Viewers

Jumat, 20 Juni 2014

KESEHATAN MENTAL : Tugas Pertemuan 4

TUGAS PERTEMUAN 4


MENCEGAH TERJADINYA GANGGUAN KESEHATAN MENTAL


Gangguan kesehatan mental diantaranya berupa stress. Dilihat dari ganguan kesehatan mental yang berupa stress, tentunya ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya stress. Menurut pendapat saya yang paling utama adalah bersikap tenang. Sebaliknya apabila kita tidak tenang dalam menghadapi suatu permasalahan, hal tersebut dapat membuat stabilitas emosi dan jalan fikiran kita menjadi kurang baik sehingga stress dapat terjadi.

Yang kedua adalah menerapkan pemikiran positif. Dengan adanya pemikiran positif, menurut pendapat saya hal tersebut dapat mencegah terjadi nya stress. Mengapa? Karena apabila kita selalu berpikir negative dalam menghadapi permasalahan, hal tersebut dapat menimbulkan kecemasan di dalam diri kita dan akhirnya stress dapat terjadi.

Yang ketiga adalah menerapkan pola hidup teratur. Menurut pendapat saya, Dengan adanya pola hidup teratur seperti makan seimbang dan berolahraga teratur hal tersebut dapat memberikan energi bagi diri kita. Sehingga pada saat kita dihadapkan pada suatu permasalahan, ketegangan otot yang bisa menimbulkan stress dapat berkurang dengan adanya pola hidup teratur dan akhirnya dapat membantu mencegah terjadinya stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar